destinasi di ibukota yang masih keren sampai saat ini, 100 tempat wisata di jakarta part 17

Halo sobat-sobat penjelajah alam, kuliner bahkan penjelajah negara-negara keren, salam hangat dari mimin yang senantiasa menemani sobat dalam memberikan clue-clue dan tentunya memberikan review yang sangat bagus dan mendetail, terimakasih juga mimin ucapkan kepada para sobat pembaca setia artikel tempat wisata ataupun destinasi liburan, terimakasih kepada semua rekan rekan yang membantu prosesnya terjadinya dan terciptanya artikel ini, hehehe udah seperti pidato yah? hahaha.. yuk kita lanjut.

destinasi di ibukota yang masih keren sampai saat ini, 100 tempat wisata di jakarta part 17

Destinasi di ibukota yang masih keren sampai saat ini, 100 tempat wisata di jakarta, bagi sobat sobat penjelajah alam ataupun kota kota besar terutama di ibukota ataupun di negara kita indonesia ini, jangan pangling kalau sobat melihat salah satu tempat di daerah ibukota ini yang masih keren, kira-kira apasih tempatnya? yuk kita simak Inilah 100 Tempat wisata di Jakarta yang terbaru untuk sobat dan keluarga!,

Penasaran bukan? pastinya kami akan memberikan yang terbaik bagi para sobat semua yang terus mencari dan mengulik tempat mana saja yang masih cocok untuk di jadikan tempat wisata berlibur maupun mengumpul bersama keluarga tercinta, jangan lupa juga kunjungi kami di Judi Online paling bagus di indonesia, agar selalu update terus dalam melihat lihat tempat wisata maupun tempat makan yang sangat enak dan murah tentunya, yuk kita mulai saja pada pembahasan yang pertama dan nantinya akan dibagi menjadi beberapa bagian.

destinasi di ibukota yang masih keren sampai saat ini, 100 tempat wisata di jakarta part 17

Pasar Baru

Satu lagi area wisata di Jakarta yang menyuguhkan keadaan ala china atau tiongkok, yakni Pasar Baru. Pasar yang terletak di Jalan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat ini tidak sedikit dihuni oleh orang Tionghoa yang adalahpedagang.

Tak melulu itu, begitu Sobat-sobat menginjak gerbang Pasar Baru, kita akan mendatangi bangunan khas Tiongkok yang memanjang sampai kawasan Gang Kelinci. Nuansa dan sensasi khas Tiongkok akan paling kental kita rasakan di lokasi ini.

Sebagai pusat perbelanjaan tertua di Jakarta Pusat, pasar ini tergolong lumayan lengkap guna belanja ragam pakaian, aksesoris, maupun kuliner khas Tiongkok. Terdapat tidak sedikit toko yang menjual sekian banyak jenis pakaian, tekstil dan tailor, sepatu, dan juga sejumlah department store.

Di gang-gang sempit Pasar Baru, kita akan dapat menemukan ragam kuliner enak khas Tiongkok. Namun, makanan disini tidak seluruh halal, jadi untuk Sobat-sobat yang muslim mesti berhati-hati! Pilih yang halal saja ya! Bagi soal harga pakaian dan elektronik di Pasar Baru tergolong murah.

Museum Sumpah Pemuda

Tak hanya ragam museum di Jogja yang identik dengan perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, sejumlah museum di Jakarta pun mempunyai nilai sejarah perjuangan semua pahlawan kemerdekaan. Salah satunya ialah Museum Sumpah Pemuda di Jl. Kramat Raya No.106, Kwitang, Senen, Kota Jakarta Pusat.

Museum ini mempunyai koleksi benda-benda yang bersangkutan dengan peristiwa Sumpah Pemuda. Koleksi utama berupa Gedung Kramat 106 yang adalahtempat direncanakan dan dilaksanakannya Kongres Pemuda Kedua, 27 – 28 Oktober, 1928.

Koleksi beda berupa potret kegiatan, bendera organisasi, lukisan, dan masih tidak sedikit lagi. Jam buka Museum Sumpah Pemuda masing-masing hari Selasa – Jumat pukul 08.00 – 15.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.00-14.00 WIB. Harga tiket masuk sebesar 2 ribu rupiah. Murah meriah banget bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *